QK. Dikara Barcah

Friday, October 06, 2006

"Night Life" di Reks, Banda Aceh

"Night Life" di Aceh ternyata sangat semarak. Disini kita bisa duduk ditempat terbuka sambil menikmati jajanan 'murah meriah'. Banyak hal yang istimewa dalam "kesederhanaan". Hmmm... percaya nggak kalau kursi plastiknya saja sangat unik dan kalau sudah duduk 'lupa berdiri'. Kursi plastik disini tingginya hanya tiga puluh centimeter, bagian tempat kita meletakkan 'bokong', meninggi ke arah lutut. Jadi saat kita bersandar rasanya benar - benar enggan berdiri !
 
Tempat yang paling banyak dikunjungi orang dan selalu ramai setiap malam, namanya Reks (dari rekreasi kali ya ?). Disini tersedia beranekaragam makanan, seperti mie Aceh (pilihannya bisa rebus atau goreng + cumi-cumi, udang atau kepiting), kerang rebus, sate 'matang', dan lain-lain. Minuman juga banyak ragamnya, dari aneka juice, es buah dan, tentu saja, kopi Aceh ! Wah, yang terakhir ini memang top banget deh...!
 
Rek berada ditengah kota, dekat Hotel Medan dan Hotel wisata. Lokasinya berukuran kira 1/4 lapangan sepak bola penuh dengan meja dan dikelilingi kursi-kursi 'unik' tadi. Ditepinya berjejer aneka rombong makanan beraneka ragam tadi. Tempat ini tidak menggunakan tenda yang tertutup tapi benar-benar terbuka, sehingga rasanya benar-benar santai dan menyegarkan. Dan boleh percaya boleh nggak setiap hari mereka baru tutup jam 2 dini hari ! Mulai buka jam 16 sore.
 
Pengalaman yang menarik memang, datang ke Aceh deh.. asyik loh..!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home