Wednesday, October 18, 2006

Lebaran is Coming...


Hari ini merupakan H-6 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1427 H yang jatuh pada tanggal 24 Oktober 2006, hari Selasa. Ramadhan tahun ini berjalan demikian cepat, terasa seperti 'flashing' saja. Tentu hal ini memberikan dampak yang mendalam dalam hati saya, kurang ibadah, tak sempat duduk membaca Qur'an, tak cukup sholat malam, apa lagi berdiam di masjid merenungkan perjalanan menuju kubur... semua seakan - akan berlalu demikian cepat.

Lain lagi di dunia pekerjaan.. tak lagi sekedar berpikir THR akan datang, tapi 'dari mana' datangnya THR ? Beberapa tagihan masih pending, untung ada performance bond yang selesai 21 September 2006 yang lalu dan bisa diambil tanpa masalah.. jadi deh THRnya...he..he.he... selamettt...selamettt......!! Semoga berkah deh..

Sulit rasanya membayangkan mendengarkan suara takbir sambil meredam rindu hati ini kepada ibu saya yang telah tiada.. masih ingin rasanya mencium tangan keriputnya, menatap wajah sumringahnya, merasakan nikmat opor ayamnya, mendengarkan 'sekedar' omelannya... subhanallah... sayangilah beliau seperti beliau menyayangi saya sejak saya kecil ya Allah, yang Maha Penyayang..

Kumandang takbir selalu membuat saya rindu pada beliau..., biasanya, dimalam takbiran kami bergotong-royong membersihkan rumah, memasak, dan membagikan makanan kepada para tetangga serta keluarga dekat. Ibu menjadi 'center of command' yang selalu kita hadapi dengan guyonan dan tetap ceria membantunya. Masa - masa yang selalu menjadi kenangan indah dalam benak kami..

Sekarang semua telah berakhir, semuanya tinggal menjadi kenangan. Kenangan yang harapan akan kembalinya tetap ada dihati.. semoga Allah menyatukan seluruh keluarga besar kami kembali kelak di Hari Kemudian... amin.

No comments: